Linksys Router WRT 1900AC dan E6350 AC 1200 Smart Wifi Remote via Android iOS - Saat ini kebutuhan akan akses internet nirkabel via wifi semakin tinggi. Apalagi ditunjang dengan kecepatan internet yang semakin cepat, aktivitas upload dan download dapat dilakukan dalam hitungan detik. Linksys baru saja memperkenalkan dua router baru, WRT 1900AC dan E6350 AC 1200, dengan mengusung kemampuan smart WiFi. Akses wifi dapat dilakukan jarak jauh dengan menggunakan hp android atau iOS apple iphone. Informasi ini melengkapi artikel sebelumnya tentang Cara Optimasi Mempercepat Koneksi Internet WiFi via Router.
Linksys Router WRT 1900AC dan E6350 AC 1200 Smart Remote via Android Jarak Jauh

"Router ini bisa menghasilkan fitur kontrol dari mana saja. Walaupun berada di luar rumah, pengguna tetap bisa 'menyentuh' router-nya dengan adanya smart WiFi," kata Teguh P. Mulyo, Product Specialist and Support Linksys Indonesia.

Berbeda dari router konvensional yang untuk menyalakan dan mematikan harus dilakukan secara fisik, dengan smart wifi, router dapat terkoneksi dari mobile dan desktop. "Saat ini aplikasi Linksys smart Wi-Fi sudah tersedia di iOS dan Android," ujar dia.

Smart Wifi Fitur Linksys Router WRT 1900AC dan E6350 AC 1200

Teknologi smart WiFi menghadirkan empat fitur yaitu Parental Controls, Media Prioritization, Network Monitor dan Guest Network. Fitur parental control memungkinkan pemilik router memblokir akses internet perangkat yang ter-connect ke router.

Sebagai user kita dapat memilih perangkat tertentu yang hendak dibatasi penggunannya, misalnya perangkat anak. Orang tua dapat memblokir koneksi perangkat anak dan mengatur jam penggunaan. Router dapat hidup dan mati sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan orang tua. Tidak hanya membatasi waktu penggunaan internet, orang tua juga dapat memblokir 10 situs yang dianggap kurang bermanfaat bagi anak.

Selajutnya, fitur media prioritization dapat memberikan prioritas koneksi internet lebih baik untuk tiga perangkat. Kecepatan internet perangkat dengan prioritas pertama akan jauh lebih baik dari perangkat dengan prioritas kedua dan ketiga. Sementara itu, perangkat yang tidak masuk dalam prioritas akan memiliki kecepatan internet normal.

Selain perangkat, fitur tersebut juga dapat memprioritaskan aplikasi tertentu, misalnya Skype, yang membutuhkan kecepatan data internet. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memprioritaskan game online tertentu yang notabene memerlukan kecepatan internet lebih.

Lihat: Cara Membuat Koneksi WiFi di Laptop

Pemilik router juga bisa mendapatkan pemberitahuan notifikasi ketika perangkat tertentu masuk dan keluar dari jaringan internet dengan fitur Network Monitor. Lebih lanjut, pemilik juga dapat menyaring perangkat yang masuk dan keluar jaringan internet dengan menggunakan password melalui fitur Guest Network.
Linksys WRT 1900AC dan E6350 AC 1200 Router Smart Wifi Android iOS

Demikian review terbaru Linksys Router WRT 1900AC dan E6350 AC 1200 Smart Wifi yang bisa Remote via Android atau iOS jarak jauh. Kecepatan internet stabil dan aman untuk anak kecil di rumah.