Cara Membuat Koneksi Wifi di Laptop - Terima kasih telah membaca artikel sebelumnya tentang Cara Membuat Koneksi Wifi Dengan Modem kali ini admin update artikel terbaru bagaimana cara membuat koneksi wifi di laptop,  tutorial kali ini bisa di aplikasikan di OS windows 7 dan windows 8, Tapi WiFi ini tidak bisa dijadikan akses point kejaringan internet. Jika ingin tersambung keinternet harus menggunakan modem yang berlangganan.


Cara Membuat Koneksi Wifi di Laptop
Cara Membuat Koneksi Wifi di Laptop


Berikut ini langkah-langkah cara membuat wifi di laptop

1. Pastikan WiFi di laptop sobat sudah di aktifkan.
2. Silahkan buka kontrol panel dengan cara :
# Gunakan Run WIndows (Tekan pada keyboard Win + R, lalu ketikkan "Control Panel" tanpa tanda petik lalu tekan enter).
# Pilihan kedua teken menu Windows di keyboard, lalu ketikkan Control Panel di kotak pencarian 
3. Setelah terbuka klik "Network and Internet"
4. Lalu klik "Network and Sharing Center"
5. Pada sisi sebelah kiri atas pilih "Manage wireless network"
6. Setelah terbuka klik "Add" seperti gambar :


7. Lalu pilih "Create an ad hoc network" pada jendela baru tsb.


8. Lalu pilih "Next"

9. Lalu isi pada kotak yang tersedia :

# Network Name : Isi dengan nama WiFi yang akan sobat buat contoh: "WiFi Saya"
# Security type : SIlahkan pili mode keamanan yang sobat inginkan, WEP atau WPA2. SObat juga bisa pilih"No Athentication (open)" artinya Wifi sobat tidak perlu diberi password / kunci mengakses WiFi sobat.
# Security key : Kotak ini harus diisi password minimal 8 karakter jika sobat pilih security typenya "WEP" atau "WPA2", jika sobat pilih "No Athentication (open)" sobat tidak perlu isi kotak isian password ini.

10. Lalu Centang pada "Save this network"
11. Jika sudah semuanya silahkan klik "Next". Tunggu beberapa saat nanti WiFi sobat akan aktif dan akan ada pemberitahuan. Untuk mengeceknya sobat bisa lihat pada sisi kanan bawah icon wifi. Klik saja  icon tersebut dan akan muncul gambar seperti ini:


Wifi Sudah Connect ke Laptop

13. Nah, jika sudah tampil sesuai nama WiFI yang sobat buat tadi berarti wifi sobat sudah aktif. Untuk menggunakannya sobat hanya perlu klik "Connect" pada gambar di atas, maka WiFi sobat udah aktif dan akan terdeteksi oleh komputer / laptop lain.

14. Untuk melakukan aktifitas bersama (Main game online WLAN, share data, share internet) laptop lain harus connect terlebih dahulu pada WiFi sobat yang dibuat tadi.

Demikianlah Cara Membuat Koneksi Wifi di Laptop, saya kira tutorial di atas sangat mudah di fahami karena sudah di sertakan gambar dalam penginstalan. semoga bermanfaat. sekarang saatnya anda membuat wifi sendiri