Cara Daftar Kartu Perdana Simcard Lewat Web Via Online - Semua operator Telkomsel Indosat XL Tri Smartfren harus memenuhi ketentuan terbaru yang diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang perubahan atas PM No 12 tahun 2016 tentang Registrasi pelanggan jasa komunikasi diberi batas waktu smp 28 februari 2018, dimana setiap pemilik kartu atau sim card baik baru/perdana ataupun pelanggan lama wajib mendaftarkan atau meregistrasi data berikut ini: nomer telpon, nomor NIK atau KTP, dan no Kartu Keluarga. Bila tidak dilakukan, maka kedepannya pelanggan tidak bisa menelpon atau melakukan panggilan, sms, beli paket internet, dll. Handphone yang berisi kartu simcard tersebut tidak dapat digunakan lagi. Untuk menghindari hal tersebut, sebelumnya sudah pernah saya informasikan mengenai Cara Registrasi Kartu Simcard Tanpa KTP. Silahkan dibaca juga ya

Untuk yg kesulitan daftar ulang simcard melalui SMS, bisa daftar ulang melalui web berikut:

Web Registrasi ALL OPERATOR Daftar Ulang Kartu Simcard Terbaru


1. TELKOMSEL

Untuk Telkomsel, kita dapat melakukan registrasi atau aktivasi kartu simcard dengan mengunjungi link berikut ini: https://mobi.telkomsel.com/ulang

Silahkan isi sesuai dengan data yang benar. Setelah itu tekan tombol Dapatkan untuk menerima password via sms ke ponsel Anda. Setelah kata kunci diisi, tekan tombol Kirim.

Proses registrasi kartu Telkomsel Anda, baik Simpati, AS maupun Halo, sudah selesai.

Cara Registrasi Aktivasi Kartu Perdana Simcard Telkomsel Prabayar Pasca Bayar

2. INDOSAT

Untuk registrasi ulang kartu Indosat, seperti mentari, Im3 dan Matrix, saat ini belum bisa dilakukan secara online via website. Informasi mengenai bagaimana cara registrasi atau aktivasi kartu Indosat simcard baru perdana atau lama via sms, dapat dibaca pada link ini:
https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi

Cara Regitrasi Ulang Kartu Simcard Indosat Mentari Im3


3. XL
Kunjungi link ini untuk mendaftarkan kartu XL Anda: https://registrasi.xl.co.id/ulang

Cara Regitrasi Kartu Simcard XL Aktivasi Perdana Lama Baru

Silahkan masukkan nomer kartu Anda lalu tekan tombol Verify. Setelah itu, silahkan masukkan kode veriifikasi yang terkirim di hp kemudian tekan tombol Verifikasi.

4. TRI
Bila Anda pelanggan kartu 3 atau Tri, untuk registrasi ulang kartu lama bisa mengunjungi link https://registrasi.tri.co.id/ dan tekan tombol berwarna hijau. Atau jika ingin mendaftarkan atau aktivasi kartu baru, silahkan tekan tombol kuning.

Cara Regitrasi Aktivasi Kartu Simcard Tri 3 Perdana Lama Baru

Isi data berupa nomor ponsel simcard Anda (diawali dengan 62 dan tanpa 0), nomer NIK, 4 angka ICCID pada kartu sim card, dan terakhir kita bisa pilih untuk memasukkan KK/Kartu Keluarga atau
nama ibu kandung. Proses registrasi ulang kartu ponsel selesai dengan menekan tombol Kirim.

Cara Daftar Kartu Simcard Tri 3 Pelanggan Lama Registrasi Ulang Terbaru

5. SMARTFREN
Kalau dibandingkan dengan operator lain, pengisian data untuk registrasi kartu Smartfren paling banyak ya. Silahkan kunjungi https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php untuk melakukan daftar ulang kartu Anda.

Cara Daftar atau Registrasi Kartu Smartfren Prabayar Perdana atau Pelanggan Lama

Batas Waktu Daftar atau Registrasi Ulang Kartu Simcard Telkomsel Tri Indosat Smartfren XL


Segera lakukan registrasi ulang kartu Anda mulai tanggal 31 Oktober 2017 dan paling lambat 28 Februari 2018. Ketentuan maksimal 1 nomer KTP yang sama untuk 3 nomer ponsel yang berbeda, yang dapat didaftarkan atau diregistrasi ke setiap operator.

Baca: Cara Aktivasi Kartu Perdana Format SMS Simcard Baru

Nah semoga informasi tentang Cara Daftar Registrasi Kartu Perdana Simcard Lama Via Website Online All Operator Telkomsel Indosat XL Tri Smartfren di atas dapat membantu Anda agar segera terdaftar dan aman dalam melakukan komunikasi menggunakan ponsel Anda.