Cara Hacking Mempercepat Koneksi Internet 3G Root TCP/IP HP Android iOS - Walaupun saat ini sudah terdapat akses internet dengan 4G LTE namun pengguna koneksi 3G dengan hp android atau apple iOS masih cukup banyak. Untuk mempercepat koneksi 3G pengguna diwajibkan untuk mengubah file pada pengaturan konfigurasi internet yang digunakan oleh perangkat saat terhubung koneksi. ‘Van Jacobson TCP / IP header compression’ harus diaktifkan karena berperan penting pada peningkatan koneksi 3G. Kesuksesan hacking ini tergantung pada perangkat yang mendukung fitur. Lihat juga Daftar Harga Paket Internet 4G LTE Semua Operator.

Yang harus dipersiapkan

1. Rooting. Sebelum hacking kecepatan 3G, pengguna wajib rooting perangkat smartphone atau tablet.

2. ES File Explorer: File manager yang bisa selaras dengan root, memungkinkan pengguna memasuki sistem folder dan mengubah file permission.

Cara Meningkatkan koneksi 3G

1. Cari di google dan download file options.7z, kemudianekstrak memakai aplikasi 7Zip. Nantinya muncul file bernama Options.
File Options.7z Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G Root TCP IP HP Android iOS

2. Salin/copy file Options ke lokasi yang mudah diingat pada perangkat hp tablet atau smartphone yang dihubungkan ke PC atau kartu SD.

3. Pasang dan buka aplikasi ES File Manager. Beri root permission (Menu > Root Explorer > ON > Confirm).

4. Cari file Options tadi dengan menggunakan ES File Manage, tekan dan tahan lalu pilih perintah copy.

5. Masuk ke folder “/system/etc/ppp” dan tempel/paste file Options tersebut.

6. Ubah permission file Options dengan tekan dan tahan More > Properties > Edit (Permissions) > kemudian aktifkan Readable, nonaktifkan Writing dan aktifkan Execute. Sekarang tinggal tekan OK. Disamping permission, maka ditemukan tulisan seperti ‘r-x r-x r-x’.

7. Selesai! Silahkan reboot perangkat.
Hack Koneksi Internet 3G Root HP Android

Demikianlah Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G dengan Root TCP/IP HP Android iOS. Diharapkan akses internet jaringan 3G mengalami peningkatan secara signifikan. Silahkan menikmati download dan upload dengan kecepatan yang mengagumkan. Dan tentu saja lebih murah dibanding koneksi 4G LTE.