Cara Cek Pencuri Wifi Tanpa Izin Android Ambil Alih Blokir dan Proteksi - Pasti kesal rasanya tiba-tiba saja koneksi wifi terasa lambat di hp Android kita. Coba buka internet refresh halaman kenapa begitu lemot. Nah waspadalah karane bisa jadi ada orang lain yang menggunakan wifi Anda tanpa izin. Pencuri wifi tanpa izin beraksi dan harus kita ambil alih lagi sekaligus di-protect/blokir. Baca juga Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet via Wifi.
Tips Cara Cek Pencuri Wifi Tanpa Izin Android Ambil Alih Blokir Proteksi

Ada caranya untuk mengetahui siapa saja orang yang menggunakan wifi Anda tanpa izin, bahkan bisa juga "menendang" mereka dari jaringan internet tersebut. http://www.carakoneksi.com/

Tips Cara Cek Siapa Pegguna Wifi dengan Aplikasi Fing

Untuk mengetahui siapa yang menggunakan wifi, hal pertama yang perlu dilakukan, pastikan bahwa Anda terhubung ke jaringan wifi yang ingin dipantau. Hal ini bisa dilakukan dengan cara download aplikasi monitor jaringan Fing. Setelah mengunduh aplikasi, membukanya, dan Anda akan melihat nama jaringan pada home screen, bersama dengan tombol Refresh dan Setting.

Cara melihat semua perangkat yang terhubung ke jaringan wifi Anda, tap Refresh. Proses ini bisa memakan waktu beberapa menit, tetapi setelah itu Anda akan melihat daftar perangkat. Tap perangkat ke jaringan Anda untuk membawa daftar pilihan untuk berinteraksi dengan perangkat tersebut. Ini termasuk pengiriman PIN atau Wake di sinyal LAN, dan Anda bahkan dapat log ketika perangkat tersebut terhubung dan memutuskan sambungan dari jaringan.

Cara Blokir Pencuri Wifi Tanpa Izin

Jika salah satu perangkat yang terhubung ke jaringan tidak biasa atau mencurigakan, Anda bisa memblokir selamanya. Fing menunjukkan alamat MAC dari setiap perangkat yang terhubung ke jaringan Anda. Membuat catatan dari nomor ini.

- Pada komputer yang dihubungkan ke router Anda, enter IP router Anda ke dalam browser, kemudian enter rincian login router di halaman berikutnya.

- Setelah login ke router, temukan pilihan keamanan (lokasi bervariasi antara router dan mungkin terletak di bawah Advanced Settings).

- Dalam Security, klik MAC Filtering, kemudian tambahkan perangkat.

- Masukkan alamat MAC dari perangkat yang ingin untuk melarang di bidang MAC, berikan nama jika ada opsi seperti itu, lalu klik Apply, Save, atau Ok.

- Sementara login ke router Anda, itu juga mungkin layak mengubah sandi wifi melihat yang terakhir Anda mungkin telah dikompromikan.

Nah semoga artikel tentang Tips Cara Cek Pencuri Wifi Tanpa Izin Android Ambil Alih Blokir Proteksi di atas dapat bermanfaat. Sangat tidak menyenangkan kalau tiba-tiba saja koneksi internet terputus karena seseorang tanpa ijin terhubung dengan wifi android kita terus download video di youtube, Paket kuota internet langsung habis seketika. Manyun dah.