Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android iOS Koneksi Putus - Saat ini game Pokemon Go semakin digemari oleh khalayak ramai, namun pencarian para Pocket Monster atau Pokemon sering kali mengalai gangguan. Hal ini adalah wajar ketika jutaan pengguna membanjiri koneksi Internet secara bersamaan. Mereka kerapkali mencoba untuk mencari tahu solusi untuk beberapa bug terkait permainan asyik ini. Yang umum adalah pesan error yang mengatakan "GPS Signal Not Found" alias sinyal gps tidak ditemukan. Ini masalah besar mengingat seluruh permainan bergantung pada kemampuan untuk mengakses GPS ponsel Anda. Lihat juga Tips Cara Meningkatkan Kecepatan Wifi di artikel sebelumnya.
Trik Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android iOS Koneksi Putus

Untungnya ada beberapa solusi yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah sinyal GPS hilang Pokemon Go ini. Berikut adalah tujuh pilihan Anda dapat mencoba, masing-masing berdiri sendiri sebagai solusi potensial. Jika salah satu tidak bekerja untuk Anda, silahkan coba tips yang lainnya ya.

Solusi Cara Mengatasi GPS Signal not Found Pokemon Go

1. Aktifkan Wi-Fi.

Untuk beberapa alasan tampaknya bahwa Wi-Fi harus diaktifkan, bahkan jika Anda tidak benar-benar terhubung. Jika Anda berada di iPhone, hanya geser ke atas dari bawah layar dan pastikan Wi-Fi (kedua ikon dari kiri) diaktifkan. Pada Android, dari layar utama pilih aplikasi, pengaturan, dan kemudian membuat Wi-Fi yakin diaktifkan.

2. Coba melangkah ke luar ruangan atau rumah.

Agaknya Anda mengalami masalah ini sambil menjelajahi dunia nyata, tetapi dalam kasus Anda mendapatkan itu di dalam ruangan, cobalah melangkah di luar dan sisanya di tempat selama 30-60 detik. Beberapa pengguna melaporkan bahwa hal ini memungkinkan ponsel untuk membawa GPS kembali online.


3. Pastikan GPS dihidupkan.

Pada iPhone, masuk ke settings, privacy, location services, dan pastikan pengaturan ini aktif. Pada Android, masuk ke settings, privacy and safety, location, dan pastikan lokasi diaktifkan. Kemudian klik locating method dan pastikan GPS, Wi-Fi, and mobile networks dipilih.


4. Ulang pengaturan jaringan.

Yang satu ini khusus untuk iPhone, tapi pergi ke settings, general, reset, dan kemudian pilih reset network settings.

5. Menonaktifkan lokasi palsu.

Untuk Android saja, pergi ke "about phone" dan kemudian tekan pada nomor build Anda 7 kali. Hal ini akan memungkinkan mengembangkan pilihan. Dari sana, pergi ke lokasi dan menonaktifkan lokasi palsu.

6. Aktifkan Google Maps.

Satu ini mungkin terdengar aneh, namun beberapa pengguna iPhone telah mengatakan bahwa membuka Google Maps dan kemudian menuju kembali ke aplikasi Pokemon Go sebenarnya dapat menyelesaikan pesan error GPS Signal not Found game Pokemon Go ini.

7. Matikan dan hidupkan kembali hp atau smartphone.

Ketika semuanya gagal, me-restart ponsel patut untuk dicoba, dan beberapa sahabat telah mengatakan bahwa cara ini bisa berhasil menghilangkan pesan sinyal gps hilang dan tidak ditemukan di Hp mereka.

Sampai sekarang, semua solusi di atas tentang tips cara mengatasi GPS signal not found pada Pokemon GO dapat berhasil dengan baik. Namun permasalahan lain seperti server down masih menghantui para gamer. Terkadang kita harus menunggu 1-2 jam untuk dapat kembali mengakses pemburu monster lucu ini. Yang sabar ya :)