Test Kecepatan Koneksi Internet di Fast.com Besutan Netflix Super Cepat - Sekarang semakin mudah untuk menguji kecepatan internet yang kita miliki. Netflix meluncurkan situs web fast.com yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan koneksi internet. Lihat juga Cara Menghemat Kuota Internet pada artikel sebelumnya ya.
Hasil Test Kecepatan Koneksi Internet di Fast.com Netflix Super Cepat

Sebenarnya Fast.com hanya melengkapi layanan serupa yang sudah hadir lebih dulu seperti Ookla Speedtest dan nPerf, yang keduanya sudah hadir baik dalam bentuk aplikasi maupun situs web. Namun situs ini menawarkan cara yang lebih mudah dan cepat. Begitu Anda masuk ke halaman fast.com, entah itu melalui koneksi mobile, Wi-Fi, atau kabel, seketika itu pula uji kecepatan koneksi internet akan berlangsung. Seketika kita dapat melihat hasil test kecepatan koneksi internet yang kita miliki.

Tentu saja ini lebih simpel dibandingkan dengan Ookla Speedtest dan nPerf. Hal tersebut wajar saja mengingat fast.com hanya menguji kecepatan download.

Metrik lainnya seperti kecepatan upload dan ping, serta waktu reaksi antara koneksi dan server, tidak termasuk ke dalam hasil yang ditampilkan. Akan tetapi, fast.com "berbaik hati" dengan menampilkan tautan ke speedtest.net milik Ookla sebagai perbandingan.

Kita semua ingin internet yang lebih cepat, lebih baik. Namun kecepatan internet sangat bervariasi dan dapat dipengaruhi oleh pengguna lain pada jaringan atau kemacetan dengan penyedia layanan Internet. (Lihat: Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G).

Fast.com, kata Fullagar, merupakan alat baru yang bisa konsumen gunakan untuk wawasan yang lebih besar dan kendali atas layanan internet mereka.

Setelah melakukan Test Kecepatan Koneksi Internet di Fast.com, jangan buru-buru kecewa jika hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhinya. Silahkan dibaca beberapa artikel yang telah pernah disajikan oleh Blog Cara Koneksi ya agar bisa mengoptimalkan akses internet yang kita miliki.