Tips Cara Setting Modem USB Tablet Android Tanpa Koneksi Wifi - Kita tahu bahwa sebagian tablet Android tidak menggunakan SIM Card dan hanya mendukung fitur wifi saja. Hal ini dapat menyulitkan kita saat membutuhkan koneksi internet dalam kondisi penting dan tidak dapat menemukan WiFi Hotspot. Ternyata penting ya Tips Cara Setting USB Modem untuk Tablet Android ini. Lihat juga Tips Cara Membuat Koneksi Internet Android Stabil.
Foto Cara Setting Modem USB di Tablet Android Jaringan 3G Tanpa Wifi Hotspot

Saat ini terdapat sebuah solusi yang akan memudahkan Anda untuk tersambung dengan koneksi internet di manapun Anda berada walaupun tablet Anda tidak mendukung jaringan internet 3G, solusinya adalah dengan menggunakan modem USB yang seringkali digunakan pada perangkat desktop.

Beriku ini adalah langkah-langkah setting modem USB tablet android tanpa wifi hotspot.

1. Sebelum menghubungkan USB Modem Anda, Anda harus memastikan bahwa modem tersebut sudah dalam kondisi Unlocked.

2. Pasang modem di komputer Anda dan tunggu sampai waktu modem terdeteksi dan menginstal driver. Ini akan otomatis mendeteksi driver dan akan meminta izin Anda untuk menginstalnya. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk pada layar untuk menginstal driver pada PC.

3. Setelah instalasi selesai, jalankan Hyper Terminal atau TeraTerm Pro dan kemudian temukan port com yang ditugaskan untuk modem (umumnya dua, tetapi Anda juga bisa mencoba salah satu).

4. Sekarang, ketik “ATZ di U2diag ^ = 0″ dan tekan enter. Jika Anda tidak melihat pesan “OK” , maka restart Hyper Terminal atau TeraTerm Pro , ketik lagi dan tekan enter.

5. Anda akan melihat pesan “OK” pada layar. Sekarang, cabut modem dari komputer Anda.

6. Hubungkan modem ke Tab dan tunggu sampai menunjukkan sinyal bar di bagian atas task bar.

7. Kemudian, Anda bisa masuk ke Settings> Wireless & Networks> Mobile Networks> Network Operators. Ini akan mencari dan menampilkan jaringan 3G yang ada di sekitar , cukup pilih operator jaringan Anda dari daftar itu.

8. Anda harus lagi pergi ke Access Point Name di Settings dan klik tombol menu. Kemudian, pilih New APN dan masukkan.

9. Setelah itu, pergi ke bawah dan lihat apakah nomor MNC dan PKS muncul, jika tidak, maka masukkan kembali APN dan save.

10. Aktifkan APN Anda dengan mengkliknya dan tunggu logo 3G muncul. Anda sekarang dapat membuka browser untuk berselancar di internet.

Nah semoga artikel tentang Cara Setting Koneksi WIFI Tablet Android dengan Modem USB dapat bermanfaat ya. Info yang sangat penting di saat kita perlu untuk mengirimkan data atau email namun tablet android tidak dilengkapi dengan sim card, sedangkan tidak ada wifi hostpot terdekat.