Tips Cara Aktivasi Kartu Perdana Registrasi Sim Card Baru SMS 4444. Bagi pengguna kartu perdana Indosat Mentari Telkomsel Simpati IM3 XL Axis AS Three 3 Esia, informasi bagaimana cara melakukan aktivasi atau registrasi kartu baru ini sangat penting agar Anda dapat segera melakukan komuninasi SMS atau berlangganan paket internet. Lihat juga artikel sebelumnya mengenai Cara Daftar Paket Internet Smartfren Terbaru.

Cara Registrasi Kartu Perdana Aktivasi Sim Card Baru Indosat Telkomsel Esia IM3 Mentari XL Axis
Cara Aktivasi Kartu Perdana Simcard Baru via SMS

Berikut ini langkah-langkah cara aktivasi kartu perdana untuk registrasi simcard baru Anda:


  1. Siapkan sim card (kartu perdana) dan kartu identitas Anda seperti KTP atau SIM, dll.
  2. Masukkan sim card baru Anda ke dalam soket HP dan pastikan tidak terbalik.
  3. Bila hp dan sim card dalam kondisi baik (tidak rusak), maka pada umum nya disaat hp dalam modus siaga, akan muncul pesan 'selamat datang' yang mengarahkan Anda agar melakukan registrasi sim card.
  4. Lakukan Registrasi sim card perdana agar langsung terdaftar dalam sistem jaringan dan Anda bisa melakukan browsing internet panggilan dan sms.
  5. Registrasi dapat dilakukan dengan cara mengikuti instruksi yang terdapat dalam pesan 'selamat datang'.


Selain cara di atas, Anda dapat melakukan aktivasi/registrasi kartu perdana dengan cara sms

ketik: DAFTAR
Kirim ke: 4444
Format SMS aktivasi/registrasi: Ketik No. Kartu Tanda Pengenal#Nama lengkap#Alamat lengkap#Tempat lahir#Tanggal lahir (dd/mm/yyyy).
Kirim ke 4444.

Kemungkinan ada data tambahan lain sesuai dengan operator masing-masing kartu baru.

Isilah data diri sesuai dengan data yang tertera pada kartu identitas Anda. Ini bertujuan sebagai bukti bahwa Anda adalah pemilik kartu dan juga berguna di saat Anda mengajukan keluhan atau service lainnya kepada operator.

Anda bisa meminta ganti kartu yang hilang dengan kartu yang baru dengan nomor yang sama kepada operator Anda dengan syarat membawa kartu identitas, dan pihak operator akan mengecek informasi pemilik kartu yang hilang didalam data mereka dan mencocokkan nya dengan kartu identitas milik Anda.

Bila data yang Anda masukkan disaat registrasi cocok dengan kartu identitas, Anda akan mendapatkan kartu baru dengan nomor yang sama. Tapi bila tidak, pihak operator mungkin akan meragukan Anda dan tidak akan memberikan ganti kartu.

Nah semoga informasi mengenai Cara Aktivasi Kartu Perdana Registrasi Sim Card Baru SMS 4444 di atas dapat bermanfaat ya.