Cara Mengatasi Koneksi Smartfren Lambat - Koneksi Smartfren tidak stabil? masih ingat anda ketika mendengar slogan “Smartfren Anti Lelet” di media promosi di radio maupun televisi. Walaupun menggunakan slogan yang anti lambat atau lelet, ternyata menggunakan modem ini kita belum tentu dapat merasakan koneksi internet yang super cepat.

Koneksi internet smartfren memang tergantung wilyah dan kondisi sinyal internet yang tersedia. Selain itu, koneksi internet juga bergantung pada pilihan sobat dalam memilih provider terbaik. Ada hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet modem SmartFren agar fungsi yang ada pada settingan modem berjalan secara maksimal sehingga mendapat hasil yang lebih maksimal dengan koneksi internet super cepat.
Berikut ini cara mempercepat koneksi modem SmartFren yang dapat anda lakukan agar koneksi internet tidak lelet atau lambat.
  • Colok atau tancapkan modem SmartFren ke dalam USB port laptop atau komputer kesayangan sobat
  • Selanjutnya ubah settingan modem SmartFren sobat, caranya ubah semua parameter menjadi:
Access number: #777 atau *99#
User name: cdma
Password : cdma
Advance setting : DNS
Primary DNS : 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4
Access number #777 atau *99#
User name : smart
Password : smart
Advance setting : DNS
Primary DNS : 208.67.222.222
Secondary DNS : 208.67.220.220
  • Ubah settingan sinyal menjadi EVDO, hal ini dilakukan agar sinyal yang didapatkan oleh modem SmartFren hanya sinyal EVDO saja dan tidak berubah-ubah.
  • Jika sobat telah merubah semua settingan, jangan lupa untuk tekan OK untuk menyimpannya
  • Modem SmartFren siap anda gunakan.
Demikianlah tips cara Mengatasi Koneksi Smartfren Lambat atau tidak stabil yang dapat admin sampaikan semoga modem anda sekarang sudah berubah menjadi lebih cepat dari pada sebelumnya.