Aplikasi Cara Membuat WIFI Hotspot di PC Wi-Fi Hotspot Creator (Virtual) - Hadirnya Wi-Fi merevolusi penggunaan internet, meniadakan semrawutnya kabel. Semua perangkat yang hadir kini telah menyertakan Wi-Fi, mulai dari PC, smartphone, laptop, tablet, TV dan pemutar Blu-ray. Wi-Fi sudah mendominasi kehidupan kita. Lihat juga Cara Setting Modem Smartfren Mempercepat Koneksi Internet.
Software Wi-Fi Hotspot Creator Membuat WIFI Virtual Hotspot di PC

Nah, jika kamu membutuhkan koneksi internet lewat Wi-Fi tetapi tidak terdapat hotspot, kamu bisa mengubah PC yang terkoneksi ke internet menjadi hotspot secara virtual. Caranya adalah menggunakan Wi-Fi Hotspot Creator.

App ini akan membuat Wi-Fi hotspot dan membagi koneksi internet-mu, sehingga semua perangkat dengan kemampuan Wi-Fi, seperti laptop, smartphone, dan tablet bisa terhubung ke internet via PC. App akan otomatis menjalankan ICS (Internet Connection Sharing) tanpa kamu perlu mengubah pengaturan Network & Sharing Center.

Berikut ini cara membuat Wifi Hotspot Virtual di PC Komputer dengan aplikasi Wi-Fi Hotspot Creator :

  • Unduh Wi-Fi Hotspot Creator dari alamat: http://www.softpedia.com/get/Network-Tools/Misc-Networking-Tools/WiFi-HotSpot-Creator.shtml.
  • Jalankan app yang telah kamu unduh. Untuk mulai membagi koneksi internet, isikan nama jaringan Wi-Fi pada Name (SSID), misalnya saja: PCplus.
  • Masukkan setidaknya delapan digit password dari jaringan Wi-Fi pada isian Passphrase, misalnya 12345pcplus.
  • Selanjutnya, dari menu drop-down NIC, pilih koneksi internet yang akan kamu bagi.
  • Klik tombol Start untuk mulai menjalankan WiFi hotspot.
  • Jika kamu ingin menghentikan koneksi yang kamu bagi, klik tombol Stop.

App akan secara otomatis akan meng-instal toolbar di browser-mu. Hal yang harus dicatat, jika app tidak bisa bekerja di PC kamu harus mengupgrade network adapter, agar bisa mendukung WiFi hotspot. App bisa dipasang pada sistem operasi Windows 7 sampai Windows 8. Jadi ada cara mudah mengubah Windows 8-mu menjadi Wireless ad hoc, tanpa perlu pusing-pusing mengetikkan perintah netsh pada CMD.

Nah semoga Cara Membuat WIFI Hotspot di PC dengan Wi-Fi Hotspot Creator (Virtual) dapat kamu praktekkan ya. Koneksi wireless dapat berjalan dengan lancar di komputer dan ga ribet dengan kabel LAN yang menjulur kemana-mana.