Tips Cara membuat WiFi sendiri setting hotspot di hp android sebenarnya tidak usah mencari kemana-mana karena sudah tersedia. Saat ini hampir semua perangkat pintar seperti smartphone sudah dilengkapi dengan fitur WiFi Hotspot. Dimana dengan satu perangkat smartphone kita bisa berbagi koneksi internet dengan sesame pengguna lain baik yang ingin browsing melalui handphone maupun laptop/notebook/pc. OS yang terdapat dalam hp Android sudah diselipkan fitur WiFi Hotspot atau tethering hotspot. Tethering hotspot adalah aplikasi yang menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot. Jadi tidak usah mencari software tambahan untuk mengaplikasikan cara membuat Wi-fi hotspot Hp Android. Lihat juga Tips Cara Setting Router Wifi di Rumah.


Gambar Setting Wifi Hotspot Hp Android Cara Membuat Koneksi Wifi Sendiri
Cara Setting Wifi Hotspot Android

Cara membuat wifi hotspot hp Android yang telah ditawarkan oleh smartphone berbasis Android memang memiliki kemudahan tersendiri. Apalagi, ditengah persaingan perusahaan provider yang menawarkarkan paket internet unlimited super murah dan smartphone android merupakan sebuah perangkat pintar dimana koneksi internet dibuka untuk umum. Hanya dengan beberapa puluh ribu rupiah dalam sebulan kita dapat menikmati koneksi internet tanpa batas. Akan tetapi, koneksi itu hanya bisa dinikmati sendiri saja tanpa bisa berbagi dengan teman sekitar. Oleh karena itu, dengan adanya perangkat wifi dalam Android mempermudah kita untuk mengaktifkannya dan menjadikan Android menjadi sumber hotspot serta kita juga bisa berbagikoneksi internet dengan teman sekitar dengan mengikuti cara membuat wifi hotspot hp Android yang sudah ada.

Bagi kita yang masih belum tahu bagaimana cara bikin wifi hotspot hp android karena masih baru dan kurang informasi tentang hal itu. Berikut ini akan dijelaskan mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan beberapa cara membuat hp Android menjadi wifi.
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu masuk ke menu setting pada android anda, kemudian pilih wireless dan network, pilih tethering dan portable hotspot, centang pada bagian portable wi-fi hotspot.
2. Setelah itu akan muncul pop-up configure wi-fi hotspot
3. Isi Network SSID dengan nama untuk wifi anda.
4. Ada 2 jenis security. Anda bisa memilih yang menggunakan password dan juga anda dapat memilih password.
5. Jika anda memilih yang menggunakan password (WPA2 PSK) maka isi password pada kotak dibawahnya minimal 8 karakter. Jika anda mengisi kurang dari 8 karakter maka akan ditolak.
6. Lagkah selanjutnya dalam cara membuat handphone adroid menjadi wifi yaitu dengan klik Save dan sekarang Android anda sudah menjadi Router Wifi.
7. Coba anda cek sinyal wifi dari perangkat lain, misalnya laptop. Coba anda connect dengan sinyal tersebut dan jangan lupa isikan password yang tadi anda masukkan pada Android anda. Jika sudah bisa connect, anda tinggal mengikuti langkah terakhir.
8. Buka web browser dan selamat menikmati akses internet.

Demikianlah tips cara membuat wifi hp Android setting hotspot sendiri. Semoga sharing dari Blog Cara Membuat Koneksi bermanfaat dan membantu sahabat ya.