update postingan admin kali ini, yaitu tentang bagaimana cara membuat koneksi internet lebih cepat di Windows XP dan Windows 7, tapi sebelumnya untuk membuat koneksi internet lebih cepat ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar koneksi internet anda lebih cepat dari sebelumnya diantaranya:

Membuat koneksi internet lebih cepat seperti pembalap

1. Bicara kepada provider anda

Pertama-tama, yang harus anda lakukan adalah menghubungi penyedia layanan Anda dan memeriksa apakah mereka sudah melakukan pekerjaan mereka dengan baik dan memberikan pelayanan sesuai yang anda bayar.

2. Cari browser yang bekerja baik denganperangkat anda

Kebanyakan orang masih menggunakan Internet Explorer, meskipun mereka tau bahwa itu bukan browser tercepat. Jika Anda adalah pengguna internet aktif, ide yang sangat baik untuk mencoba browser yang berbeda, seperti Chrome, Firefox, dan Opera untuk melihat mana yang bekerja terbaik udengan jenis koneksi Anda dan konfigurasi perangkat Anda. Misalnya, Chrome sangat baik untuk komputer yang rendah pada RAM, karena Chrome tidak memakan banyak memori seperti Firefox dan IE.

3. Mencegah akses yang tidak sah

Jika Anda menggunakan koneksi internet nirkabel, pastikan bahwa Anda tidak berbagi dengan secara terbuka dengan lingkungan sekitar anda. Semakin banyak orang menggunakan koneksi Anda, semakin lambat pula koneksi yang akan dihasilkan. pastikan bahwa anda telah mensetting password WEP untuk menghentikan pengguna yang tidak sah.

4. Kontrol penggunaan bandwidth

Ada banyak aplikasi yang akan menggunakan bandwidth Anda di latar belakang, seperti Windows Update, Windows Live Messenger, Skype, Adobe Reader update, dan perangkat lunak lain yang serupa. Kebanyakan dari mereka biasanya akan berjalan secara otomatis saat Anda log on ke Windows dan terhubung ke Internet. Ini berarti bahwa program ini menggunakan bandwidth Anda ketika Anda tidak benar-benar menggunakan mereka.

Kebanyakan aplikasi ini dapat dikonfigurasi untuk tidak berjalan pada Windows log-on atau setidaknya bisa disetting agar meminta izin untuk terhubung ke Internet. Jika Anda tidak yakin mana program yang menggunakan bandwidth Anda dilatar belakang, Anda dapat menggunakan alat gratis yang disebut Auslogics Task Manager. Dengan bantuan program ini Anda dapat melacak aplikasi dan proses yang mengkonsumsi lalu lintas jaringan Anda. Untuk pengguna windows 7, 

Jika kecepatan koneksi Internet Anda turun secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, periksa komputer Anda dari malware dan spyware.

5. Lakukan beberapa perawatan dasar

Jika komputer Anda lambat, tidak peduli seberapa cepat koneksi internet Anda, semuanya akan tetap lambat karena komputer Anda tidak mampu untuk bekerja lebih cepat. Jawaban untuk itu adalah menjaga komputer Anda dalam kondisi yang baik dan melakukan pemeliharaan rutin seperti pembersihan disk dan defrag, perbaikan registry, dan tugas-tugas lain seperti pemantauan item startup Anda. 

Itulah beberapa hal cara membuat koneksi internet lebih cepat yang harus diperhatikan agar koneksi tetap stabil dan tidak putus-putus. Nah terus cara untuk membuat koneksi internet lebih cepat di windows 7 kok tidak ada! tenang hal itu akan admin sampaikan pada artikel berikutnya dengan judul "cara membuat koneksi internet lebih cepat di Windows 7" silahkan di baca.