Cara Setting Wifi Hotspot Windows 10 Berbagi Koneksi Internet Komputer Desktop - Kebutuhan akan akses internet saat ini semakin tinggi. Tidak hanya melalui komputer, setiap orang ingin terhubung dengan jaringan bahkan dengan gadget atau ponsel yang dimiliki. Kalau Anda memiliki komputer Windows 10 dan terkoneksi dengan internet, maka Anda dapat berbagi dengan perangkat lainnya. Untuk itu perlu dibaca ya tips cara setting hotspot Wi-Fi di Windows 10 berikut ini. Baca juga artikel terkait tentang Cara Mengatur WIFI agar Akses Internet Stabil.
Langkah Cara Setting WIFI Hotspot Windows 10 Berbagi Koneksi Internet Komputer Dekstop

Sebagaimana dijelaskan oleh Lifehacker, hal ini dapat dilakukan walaupun secara teknis hanya untuk temporary, dan prosesnya selalu berubah-ubah. Nah siilahkan dicoba langkah mudah setting wifi dengan Win 10 komputer desktop.:

1. Tekan Win + X untuk membuka menu pengaturan daya pengguna dan pilih "Command Prompt (Admin)".
Cara Setting Wifi Hotspot Windows 10 Command Prompt Password User

2. Masukkan perintah berikut, menggantikan nilai-nilai untuk SSID dan kunci dengan nama jaringan dan password yang Anda inginkan. Jangan pernah menggunakan kata sandi yang mudah ditebak ya.
wlan set modus hostednetwork netsh = memungkinkan ssid = kunci Adhoc = sandi

3. Jalankan perintah berikut untuk memulai jaringan:
netsh wlan start hostednetwork

Setting Hotspot WIFI Win 10 netsh wlan start hostednetwork

  • Cari di menu Start untuk "View koneksi Jaringan."
  • Klik kanan koneksi ethernet utama Anda dan pilih "Properties".
  • Di bawah "Sharing" tab, klik kotak berlabel "Izinkan pengguna jaringan lain untuk terhubung melalui koneksi internet komputer ini."
  • Di drop down di bawah kotak di atas, pilih koneksi jaringan yang saat ini memiliki akses internet. Klik OK.
Cara Setting Sharing Network Connection Windoes 10 WIFI Hotspot

Sekarang Anda sudah memiliki WiFi dengan jaringan yang terhubung ke internet di rumah. Perlu diingat bahwa ini hanya akan bekerja selama mesin Windows 10 berjalan dan jaringan aktif. Hal yang perlu diingat, langkah ini bisa digunakan dalam keadaan darurat dan bukan sebagai pengganti router yang tepat.

Nah silahkan diterapkan Cara Setting WIFI Hotspot Windows 10 agar kita bisa Berbagi Koneksi Internet di Komputer Desktop. Selalu perhatikan untuk mengakses internet melalui jaringan yang aman agar data-data pribadi tidak tersebar luas dan disalahgunakan.