Tips Cara Mempercepat Internet Chrome Koneksi Cepat Kompresi Data - Memiliki akses internet cepat adalah dambaan semua orang. Namun apa boleh buat, kadang kita harus menerima kenyataan bahwa koneksi internet terasa sangat berat atau lambat bin lemot, apalagi saat membuka situs yang menampilkan banyak video dan foto, seperti Youtube atau Pinterest. Lihat juga Cara Setting Modem Smartfren agar Internet Lebih Cepat.
Gambar Logo Chrome Trik Mempercepat Google Chrome Download Internet Cepat

Nah, untuk mempercepat koneksi internet Google Chrome, ada salah satu alternatif yang relatif mudah dan tak ribet melakukannya, yaitu memasang extension di Google Chrome. Aplikasi pihak ketiga bernama Data Compression Proxy ini akan mengarahkan lalu lintar internet mobile web kita melalui server Google untuk mengecilkan laman yang kita kunjungi sebelum mengunduhnya, sehingga akan mengurangi penggunaan data. Silahkan kunjungi https://chrome.google.com/webstore/ untuk install plugin atau extension Data Compression Proxy.

Gambar Data Compression Proxy (Ilustrasi) Ketika memasang Data Compression Proxy, programnya akan menyediakan tombol di sebelah kanan bar Chrome, yang bisa diklik untuk mengaktifkan dan menonaktifkan extension tersebut. Ketika diaktifkan, ia akan mengirimkan semua lalu lintas melalui server Google untuk dikecilkan agar kita bisa membuka dengan lebih cepat.

Ada juga laman khusus untuk memantau statistik penggunaan data kita dan berapa besar yang sudah kita hemat.
Data Compression Proxy Plugin (Ekstensi Google Chrome)

Nah semoga artikel mengenai Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome dengan mengkompres data atau halaman yang dikunjungi di atas bermanfaat ya. Google memang membuat browser Chrome lebih ringan dibandingkan dengan peramban internet yang lain. Apalagi kalau dioptimasi bakalan makin kenceng download videonya :)