Tips Mendapatkan Wifi Gratis Dimana Saja Lokasi Terdekat Aplikasi Pilihan - Kalau bisa gratis saat akses internet kenapa pilih yang bayar ya. Apalagi saat ini terhubung dengan internet telah menjadi kebutuhan utama, baik dengan menggunakan ponsel maupun komputer/laptop/desktop. Bermain game online, browsing, nonton youtube, update status di facebook dan instagram, chatting di whatsapp, dll, telah menjadi gaya hidup yang melekat di masyarakat. (Baca juga: Cara Hack Wifi Terbaru dengan Krack Bobol Username Password)

Dilansir dari liputan6, banyak tempat mulai dari kampus, mal, hingga kantor dewasa ini menyediakan koneksi WiFi secara gratis alias tidak bayar. Selain membantu untuk selalu terhubung dengan internet, penggunaan WiFi dapat menghindari borosnya kuota dan jaringan yang lebih stabil ketimbang menggunakan data seluler. Sering kita amati, beberapa orang ibuk bertanya tentang username atau password untuk mendapatkan akses wifi gratis ketika tiba di suatu tempat. Tak jarang kita sendiri mencoba satu per satu koneksi wifi yang tersedia dan berharap salah satunya tidak perlu bayar.

Yang menjadi pertanyaan utama adalah bagaimana kita tahu bahwa lokasi yang sedang dikunjungi menawarkan WiFi gratis? Karena pada kenyataannya tidak semua tempaaaat memasang tanda "Free WiFi".

Supaya tidak bingung sendiri, berikut ini saya sajikan beberapa aplikasi untuk mencari koneksi WiFi gratis di lokasi terdekat dimana saja Anda berada, baik di kantor, mall, kampus, maupun hotel atau bandara.

1. WiFi Map
Aplikasi Wifi Map Mendapatkan Wifi Gratis Dimana Saja Lokasi Terdekat Kantor Mall Hotel Cara Cepat
Aplikasi Wifi Map Mendapatkan Wifi Gratis Dimana Saja

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di playstore Android dan iOS, WiFi Map adalah aplikasi pencari lokasi WiFi terbaik dan telah dipakai oleh jutaan orang.

Menawarkan 100 juta titik lokasi WiFi di seluruh dunia, ini merupakan aplikasi paling tepat bagi kamu yang acapkali bepergian ke luar negeri.

Kelebihan Wifi Map jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya, ia menawarkan modus offline, sehingga Anda dapat menemukan hotspot tanpa perlu terhubung dengan paket data.

Mengapa demikian? Karena sesama user dapat saling berbagi info username dan password untuk terhubung ke wifi. Komunitas pengguna aplikasi ini sangat aktif untuk saling membantu dan berbaik hati menyediakan password untuk hotspot yang terlindungi.

2. Avast WiFi Finder

Pasti kita semua sudah tidak asing lagi dengan merek antivirus yang bernama Avast. Sebagai salah satu antivirus terbaik yang tersedia, Avast ternyata memiliki aplikasi pencari WiFi yang mumpuni.
Aplikasi Avast Wifi Finder Cara Mendapatkan Wifi Gratis Dimana Saja Lokasi Terdekat Kantor Mall Hotel
Aplikasi Avast Wifi Finder Cara Mendapatkan Wifi Gratis Lokasi Terdekat

Aplikasi ini akan memberitahu dan menunjukkan lokasi hotspot terdekat, dan memberi tahu apakah koneksi WiFi tersebut terbuka atau perlu password.

Tak hanya itu, Avast juga menawarkan beberapa fitur untuk memindai seberapa cepat atau stabil koneksi WiFi yang tersedia. Ia juga akan memberitahukan apakah jaringan tersebut aman atau tidak. Hal ini sangat penting ya, karena jangan sampai data kita dicuri orang yang tidak bertanggung jawab, dengan memanfaatkan celah keamanan di jaringan wifi gratis.

3. OpenSignal

Jika kamu pikir 100 juta titik WiFi millik WiFi Map sudah menakjubkan, bersiaplah untuk takjub dengan aplikasi ini.
Aplikasi OpenSignal Cara Mendapatkan Wifi Gratis Lokasi Terdekat Dimana Saja Kantor Mall Hotel
Aplikasi OpenSignal Cara Mendapatkan Wifi Gratis Lokasi Terdekat Dimana Saja

OpenSignal menawarkan 500 juta titik WiFi di seluruh dunia. Aplikasi ini mengandalkan media sosial untuk menarik informasi tentang tipe, kecepatan, kualitas koneksi, dan sebagainya.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai password yang bisa digunakan diberbagai titik WiFi di seluruh dunia.

Baca: Solusi Gagal Daftar Registrasi Ulang Kartu Prabaya Beda Format SMS ke 4444

Nah dari berbagai aplikasi di atas untuk mendapatkan koneksi wifi gratis dimana saja lokasi terdekat, silahkan pilih yang paling pas untuk diinstall di hp atau ponsel Anda. Sebaiknya jangan hanya mengandalkan layanan wifi tak berbayar ya, karena untuk situasi penting sebaiknya tetap memiliki backup kuota data seluler. Jangan melakukan login ke facebook atau instagram, email atau internet banking, untuk menghindari pencurian data. Wifi gratis memang asyik, tapi akan menjadi bencana karena tidak berhati-hati.